Content

Senin, 22 Desember 2014

Jepara - Jepara Part Satu

Jepara, Kota yang memiliki julukan Kota UKIR dan Kota Bumi Kartini ternyata menyimpan banyak sekali wisata alam nan eksostis bahkan berkelas dunia, terutama pada Wisata Pantainya dan Pemandangan Bawah lautnya
Salah satu pantai yang terkenal dijepara  adalah Pantai Tirta Samudra atau wisatawan lokal sering menyebutnya pantai Bandengan.
Pantai Bandengan terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara sangat strategis untuk destinasi sejenak saat perjalanan melewati kota jepara.

Yahhh, trip gue kali ini akan kekota jepara.

PLANNING

Memang hobi ngetrip bikin kita ketagihan, selalu ingin mengexplorer tempat tempat baru yang memiliki pesona keindahan,
3 Hari sebelum hari H, gue BBM temen gue sebut saja namanya SAKI temen gue yang baru pulang dari rantauanya dari kalimantan.

HARI -1
Kita merencenakan perjalanan sebenarnya hari Minggu pagi tanggal 21 Desember 2014, tapi suatu delima datang menghampiri, cielah bahasanya.... hehhe
eh.. tunggu tunggu, dilema bukannya buah. maksud gue dilema. helehh helehh.
ya.. dilema, sebuah pilihan.
Apa dilemannya? simple, pilih kerja lembur atau liburan.
Tapi karena kebutuhan pokok semakin mahal karena kebijakan baru pak presiden Jokowiee yang mengalihkan subsidi BBM ke sektor yang lainnya. bensin yang mulannya 6500 jadi 8500.
yahhh..gue sebagai rakyat jelata mahh ikut aja kebijakannya, kalo memang itu untuk kebaikan bersama.
ohh yaa.. kok malah ngomongin politik.
lanjut lagi,
akhirnya gue mutusin untuk ngambil lemburan kerja, dan berangkat ngetrip kejepara jam 09.00 PM

HARI H
Di hari Minggu 21 Desember 2014 gue berangkat kerja jam 06.45 AM dan istirahat kerja jam 11.30 AM,
dijam istirahat aku sempatkan mencari refrensi tempat mana yang bagus yang akan kami jadikan destinasi.
dan gue mutusin untuk ke pantai kartini, pantai bandengan lanjut ke pantai ombak mati.
Jam 04.00 PM gue pulang kerja. lanjut mandi, gosok gigi, cuci kaki lalu pergi,..
gakgakgak gak gitu.
yang bener lanjut mandi, makan, terus gak tahu nagapain habis itu.
eehhhh, gak kerasa ternyata udah jam 08.00 PM, buka BBM langsung ping!!!
gue: ping!!!
saki : pong
gue: ayo pingpongan
saki: fakkkk
gue: hahhaha
Gue priperr barang bawaan, gak bawa apa-apa sih sebenerrnya cuma bawa baju ganti, terus langsung OTW rumah SAKI, ehhh dia udah siap ternyata.
jam 08.30 PM kita siap berangkat lebih awal setengah jam dari rencana.
ohh ya buat Private Massege BBM dulu ahh..
"Nggembel Ning Jepara" atau dalam bahasa indonesia dapat diartikan "Nggembel di Jepara"

Ngenggggg... Sampai Mangkang
Ngengggggggg.... Sampai Kalibanteng
Ngenggggg Sampe Terboyo
Ngengggg Demak
Ngengggggggggggggg akhirnya sampe jepara kota.

dan kira-kira jam 11.00 PM kita sudah sampai di pantai kartini.
sampai disana kita bingung mau ngapain.
akhirnya kita ngopi ngopi aja dulu di angkringan depan kapal besar dipelabuhan kartini.
setelah puas ngopi kita menuju alun-alun kota jepara. ternyata disana masih rame, banyak anak nongkrong.
sekitar jam 00.30 AM kita mau mencari tempat yang bisa buat untuk tidur.
Setiap ada mushola ataupun masjid kita hampiri, tapi semuanya terkunci dak akhirnya kita menemukan sebuah masjid. Alhamdulilah.
Tapi nasib tidak begitu baik walaupun kita sudah menemukan masjid yang bisa untuk istirahat, gue dapet gangguan dari hewan kecil sang peminum darah.
siallllllll tidur gak bisa nyenyak jadinnya, tapi lumayan sudah ada istirahanya.
sekitar pukul 03.30 gue lanjut OTW Bandengan Beach atau nama lainnya Tirta Samudra Beach, yang berarti Air Samudra.