Content

Selasa, 11 November 2014

MyTrip: Gunung Kidul - Barisan 7 Pantai Gunung Kidul





Disini saya akan membagi pengalaman jalan-jalan saya ke TEMPEK GUNDUL, hussttt ngawurrr.
tenang tenang, itu cuma singkatan dari TEMpat EKowisata GUNung kiDUL yang berlokasi di kabupaten GunungKidul tentunya dengan modal nekat dan keinginan yang kuat walau tanpa bakat semua keinginan akan terangkat dengan akurat tanpa berkarat... husttt ngomong opo kowee....

Iya MODAL NEKAT. karena dompet berkarat, waktu yang mepet dan tak tau arah jalan kesana.

PLANNING
 Di kehidupan gue ga ada waktu luang (sok sibukk bangett lo), waktu gue gunakan untuk bekerja bekerja dan bekerja. ohh yaa. hehehe. Seminggu sebelumnya gue dan temen-temen berjemur di teriknya lampu jalanan disebuah nasi kucing di alun-alun Kota Kendal. tiba-tiba pembicaraan kita menjerumus untuk mengadakan sebuah TOUR ke JOGJA. Gondes-gondes bersuara pendapat kapan akan berangkat ke JOGJA. Dengan perdebatan yang pendek akhirnya kita memutuskan minggu depan akan berangkat ke GUNUNG KIDULNYA.

HARI H
Di hari H Sabtu, 8 November saya masih berangkat kerja dan sialnya gue masuk sift sore, sehingga waktu untuk prepair ga ada, karena gue pulang jam 17.30. dan rencana berangkat jam 19.00, Sialnya lagi waktu gue mau pulang kerja ada hujan badai. sehingga gue harus nunggu hujan badai itu reda sampai hampir satu jam lamanya. dan gue sampai rumah jam tepat jam 19.00. dijam 7pm cuaca belum aja belum mendukung karena di rumah gue masih gerimis. dengan hati yang GALAU gue SMSin Gondes-gondes dengan nada yang rada menantang "pie bro wani ora???" atau dalam bahasa indonesia yang baik dan benar dapat diartikan "Bagaimana kawan, Berani atau Tidak?".
Tiga Gondes Mundur, Sial !!!! dengan alasan Semesta Tak Mendukung.... tapi gondes yang satu ini sebut aja namanya WOWO dengan nada sokk menjawab. "wani terus" atau "Selalu Berani".
"Bagaimana ni WO berangkat berdua aja ni, Gondes-gondes lainnya pada gak berani."
"Siap Terus" nada sookkk laginya keluar.
Kami pun memutuskan untuk berangkat jam 11pm. gue packing barang-barang gue. ya sebenarnya ga packing apa apa sih cuma bawa kaos dan celana ganti aja.

MULAI BERANGKAT
Jam 10pm gerimis udah berhenti, gue sama WOWO siap capcus menuju BASECAME kita. gue sempetin dulu buat ngopi secangkir Kopi Hitam.
Kitapun berbincang-bincang membicarakan rencana di gunung kidul, dan kita memutuskan untuk berboncengan pakai motor baru gue. Honda Beat… Hehe baru 2 minggu beli broww.
Enak-enak ngopi tak terasa udah jam 11pm kami siap capcus deh OTW. Tak lupa ganti PM BBM biar kaya anak gaul PM nya OTW OTW an. Hehhe. “OTW Ngayogyokarto” itu bunyi PM gue. Temen langsung pada chat “ikut” padahal mungkin kalo diajak ya gak mau…
Sebelum berangkat isi bensinnya dulu Rp.15.000 , Dari KENDAL mulai perjalanan menuju BOJA boja menuju TEMANGGUNG dan sampai di MAGELANG kita istirahat dulu disebuah POM sambil isi bensin lagi Rp.15.000 . Tiduran sejenak kira-kira 15menit kita berangkat lagi
Kira-kira Jam 01.30 kita sampe di alun-alun kota Magelang, berhenti sejenak memlihat keramaian alun-alun kota sejuta kembang itu.
Ngengggggg…. Akhirnya gue sampai kota SLEMAN terus YOGYA. Sampai JOGJA kita kira-kira jam 02.00 dan lanjut lagi menuju KAB. Gunung Kidul.

Jam 04.30 kita sampai di Pantai Indrayanti, karena cuaca agak gerimis aku sempatin untuk ngopi diwarung depan pantai.
Setelah cuaca agak mendingin gue Explore pantai Indrayanti